Deadpool

Siapakah Deadpool?

Deadpool adalah seorang anti-hero yang muncul di komik America yang di terbitkan oleh Marvel Comics. Karakter anti-hero ini ini di buat oleh seorang penulis bernama Fabian Nicieza dan seorang artist/penulis Rob Liefeld. 

Karakter ini muncul pertama kali di komik The New Mutant nomor 98 di tahun 1991. Pada awalnya karakter Deadpool di gambarkan sebagai Penjahat super di komik The New Mutant hingga komik di seri X-Force. Akan tetapi karakter tersebut mengalami perubahan menjadi karakter yang kita ketahui sekarang, seorang anti-hero.

Nama asli Deadpool adalah Wade Winston Wildson, adalah seorangtentara bayaran yang memiliki kekuatan penyembuhan super cepat dengan keahlian bertarung yang kuat. Deadpool juga di sebut dengan "Merc with a Mouth" karena kecenderungannya untuk banyak bicara dan mengatakan lelucon garing. Termasuk dengan menembus tembok ke-4 (berbicara langsung kepada pembaca/penonton).

Karakterisasi Deadpool

Kepribadian
Deadpool sadar bahwa dia adalah karakter fiksi dari buku komik. Dia sering merusak tembok ke 4, yang maan di lakukan oleh beberapa karakter di Marvel Universe dan memakainya sebagai efek humor. Dia sering berbicara dengan suara hatinya sendiri, yang sering muncul di kotak dialog dalam komik. 

Deadpool di gambarkan sebagai karakter yang memiliki kemampuan penyembuhan super cepat.  Yang  mana tidak hanya mencegah deadpool mengalami kerusakan permanen yang di dapat dari penguatan regenerasi sel di seluruh tubuhnya. 

Akan tetapi hal tersebut menyebabkan psikosis dan mental yang tidak stabil karena neuron otaknya terus beregenerasi. Akan tetapi hal tersebut juga membuatnya menjadi petarung yang tidak dapat di prediksi. Suatu ketika di saat Task Master melawan deadpool, dia tidak dapat mengalahkan deadpool karena gaya bertarung deadpool yang kacau dan di improvisasi.  Task master juga mengaatakan bahwa Deadpool adalah seorang ahli dalam mengalihkan perhatian dari musuhnya.

Kekuatan dan Kemampuan
Kekuatan utama Deadpool adalah faktor penyembuhan yang di percepat. Yang di gambarkan oleh berbagai penulis yang berbeda efisiensinya. Kecepatan dari penyembuhannya tergantung pada seberapa besar luka dan juga kondisi mental dari Deadpool.

Deadpool dapat menyembuhkan diri dari dari luka apa saja. Baik itu tangan atau kakinya terpotong atau organ lainnya yang rusak. Bahkan dia dapat menyembuhkan diri walau kepalanya di penggal, akan tetapi, kepalanya harus menempel pada tubuhnya.

Bahkan deadpool juga bisa menyembuhkan kepalanya setelah di hancurkan oleh Hulk. Tubuh deadpool kebal hampir semua macam obat-obatan dan juga racun, yang di sebabkan oleh penyembuhannya. Obat yang mempan terhadap deadpool contohnya adalah obat bius, akan tetapi dosis obat bius tersebut harus besar dan dapat membunuh manusia biasa.

Deadpool juga termasuk mutant yang hampir abadi, akan tetapi dia pernah mati beberapa kali. Hal tersebut terjadi karena Thanos mengutuk Deadpool dengan kehidupan karena kecemburuan thanos terhadap hubungan Deadpool dengan Death.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Weapon X Deadpool